Tak Mau Pindah ke Lain Hati

Sore itu, tepatnya 18 April 2018, Hp kami berdering dengan nomor tak dikenal masuk, dan langsung diangkat. Dalam pembicaraan tersebut, penelpon meperkenalkan diri dengan panggilan Pak Awan. Dalam obrolan sore tersebut, Pak Awan komplain “kenapa Jimmy Hantu tidak jualan lagi di wilayah Pengalengan Jawa Barat?” lantas kami jawab “masih pak, kami masi jualan di sana, malah ini team marketing kami sedang di area sana”. Tapi, Pak Awan tetap kekeuh “la, kan saya beli di toko xxxx (tersensor), kata penjaga tokonya Jimmy Hantu sudah tidak jualan di sana dan sekarang ganti produk, pakai merek ini saja (nama dan merek tersamarkan)” . Pak Awan menambahkan “semenjak pindah pakai merek yang direkomendasikan penjaga toko, cabe saya turun drastis dan kena masalah, daunya pada kuning”, akhirnya Pak Awan penuh harap “makanya pak tolonglah ke kebun dan saya mau beli Jimmy Hantu”.

salah satu kebun Pak Awan yang menggunakan produk Jimmy Hantu

Sekelumit cerita diatas, bukan hal baru di Jimmy Hantu, Pak Awan adalah petani tradisional, beliau juga ketua kelompok tani di wilayah Pengalengan. Setelah silaturahmi di lahan, ternayata Pak Awan pengguna Jimmy Hantu sudah lima tahun yang lalu. Karena sudah sering pakai dan merasakan hasilnya, beliau menjadi pelanggan yang setia, atau disebut “loyal customer”.

Bahkan, terinspirasi dengan Jimmy Hantu, di dalam komunitasnya Pak Awan secara konsisten menerapkan pendekatan pertanian organik. Mulai dari pengolahan lahan, pemupukan, bahkan untuk pestisidan dan inseknya pun sudah menggunakan cara-cara Jimmy Hantu lakukan.

Team kami sempat menanyakan dari mana bapak bisa belajar seperti ini, ternyata meskipun petani tradisional dan hidup di daerah pegunungan, beliau melek internet. Saya selalu memantau dan browsing internet, terutama di lama online jimmyhantu.com, jimmyhantu.co.id, dan petaniberdasi.com.
Sebenarnya cukup kaget juga kami, karena kami jarang sekali mempromosikan atau iklan, soal laman online Jimmy Hantu, ternyata beliau memperhatikan betul stiap brosur dan juga mobile branding yang lewat dan selalu dicatat, kemana saya harus menghubungi jika ada masalah dengan lahan maupun pertaniannya.

Dan akhirnya kami tanya, memangnya Panen Bapak semenjak pakai Jimmy Hantu sudah menhasilkan apa saja. Jawabnya dengan mudah “tuh pak, anak saya bisa sekolah dan keluarga saya adem tenang, engga bingung lagi untuk sekdar jalan-jalan atau belanja, dan alhamdulillah meskipun jelek, kita sekarang sudah punya mobil sendiri”. Cesssss , rasanya, adem hati kami ketika melihat sumringahnya hati pelanggan kita. So, kenapa tidak untuk segera pindah ke yang jelas organik, yang telah terbukti hasilnya.

Berbagi manfaat tulisan ini:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *