Padi 11 Ton Menimpa Petani

Panen Padi 11 Ton

Tak usah khawatir, petani yang tertimpa padi 11 ton tidak mengalami luka-luka ataupun cidera parah. Justru petani merasakan kebahagiaan yang amat mendalam, pasalnya lahan padi yang biasanya hanya panen 6-8 ton melambung menjadi 11,2 ton. Hal ini bukan tiba-tiba atupun “magic”.

Pertanyaan ini sering muncul dalam benak kita. Data statistik menunjukkan rata-rata panen padi adalah 6 ton per hektar. Tetapi, bagi petani di Wilayah Paketelu Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, itu bukan sebuah mimpi. 29 Maret 2018 yang lalu mimpi tersebut menjadi nyata, mereka mampu mewujudkannya dengan panen 11,2 ton per hektarnya, dengan jenis padi inpari 7.

Yang menambah kagum lagi dalam musim tanam kedua ini, mereka menggunakan full organik. Alias tidak menggunakan pemupukan anorganik sama sekali, begitu juga dengan pestisidanya, semua adalah organik.

Keberanian itu bukanlah datang secara tiba-tiba, tetapi proses yang cukup panjang. Sebenarnya pendekatan di wilayah paketelu sudah dimulai semenjak Juli 2017. Dimana team Jimmy Hantu mulai turun dan mengajak bicara kepada kelompok tani wilayah tersebut. Mas Okta biasa dipanggil, penuh kegigihan meyakinkan bagaimana dalam kehidupan ini mesti berubah jika petani ingin maju dan kaya.
Pelan-pelan dengan lahan yang terbatas team Jimmy Hantu memberikan contoh bagaimana kita menggunakan cara-cara yang beradab yang lentur dengan alam. Menggunakan produk Jimmy Hantu dari pengolahan lahan sampai panen menunjukkan kondisi lahan semakin baik, dan hasil panen yang meningkat.

Dari lahan kecil yang telah dikembanngkan oleh team Jimmy Hantu tersebut, petani di Paketelu akhirnya tertarik mencoba menggunakanya. Biasanya wilayah tersebut tidak lebih dari 6 ton per hektar setiap kali Panen. Di musim tanam pertama mereka masih menggunakan pemupukan semi oprganik dengan menurunkan dosis pemupukan kurang lebih sekitar 35% plus menggunakan Jimmy Hantu, hasilnya pun luar biasa naik menjadi 8,5 ton per hektar.

Akhirnya, dalam musim tanam kedua mereka benar-benar menerapkan full organik dan menggunakan pendekatan model Jimmy Hantu, hasilnya wow begitu luar biasa, 11,2 ton. Bahkan dalam panen ini, Wakil Bupati Tanah Bumbu bersama dengan kepala dinas pertanian, karena mendengar bahwa hasil panen di wilayah Paketelu naik pesat.

Penyambutan Wakil Bupati Tanah Bumbu

Kedatangan Wakil Bupati Tanah Bumbu

Jika sudah demikian petani berdasi hanya menunggu waktu saja. Go Go Petani Indonesia pasti bisa.

Sumber : http://jimmyhantu.com/padi-11-ton-menimpa-petani/

Berbagi manfaat tulisan ini:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *