Naga Merah Hantu Super

_DSC6067Buah naga (hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Manfaat dari buah naga ini sudah dikenal di penjuru dunia.

Namun di markas Jimmy Hantu Buah Naga merah selain dapat di makan langsung juga di olah menjadi olahan pangan seperti wajik, atau dodol bahkan permen buah naga. dan bahkan di jadikan bahan utama untuk membuat lulur di bidang kecantikan dan kehebatan aplikasi Hormon Produksi Jimmy Hantu membuat buah naga di kebun/markas Jimmy Hantu selalu berbuah dan tak pernah berhenti hanya kurun waktu kurang dari 30 hari setelah panen terakhir kini kebun naga Jimmy Hantu kembali akan di panen. dari segi ukuran sangat dahsyat, yang bisa mencapai lebih dari telapak tangan orang dewasa.

 Buah ini adalah antioksidan yang sangat baik sehingga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Buah ini memiliki rasa agak hambar. Khasiat buah naga ini bagi tubuh yaitu untuk menetralkan racun, dan juga mengikat logam berat.
Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah naga membuat manfaat buah naga sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh hingga membantu menyembuhkan luka/memar. Kandungan vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu makan. Ditambah lagi, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Belum selesai, buah naga juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga mengatasi tekanan darah tinggi.
Terlebih lagi, buah naga tidak hanya mengandung vitamin, tetapi juga fosfor dan kalsium yang bisa membuat tulang menjadi kuat dan gigi menjadi lebih sehat. Dapat kita simpulkan, bahwa buah naga ini sangat baik untuk anda yang ingin menurunkan berat badan dan kadar gula darah.
Manfaat buah naga merah dikenal efektif untuk menurunkan kadar glukosa darah. Buah naga merah adalah buah yang memiliki serat yang tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan dan juga membantu mengurangi lemak dalam tubuh.
Buah naga merah juga berfungsi untuk menjaga kesehatan mata karena buah naga merah ini juga mengandung karoten. Khasiat buah naga merah selanjutnya adalah dapat mencegah dan mengobati penyakit jantung, kanker, hingga membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karena buah naga mengandung lycopene. Buah naga merah juga berfungsi untuk membantu pembentukkan jaringan karena buah ini mengandung vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, protein dan fosfor.
Untuk memperoleh manfaat dari buah naga ini secara maksimal, anda bisa membuat nya menjadi jus dan meminumnya secara rutin. Setiap cangkir dari buah naga ini mengandung kurang lebih 100kkal. Tetapi bila anda tidak sempat mengolah menjadi jus, maka anda bisa mengkonsumsinya langsung untuk memperoleh khasiatnya.
Buah naga telah lama dikenal sebagai buah yang membawa berkah terutama bagi masyarakat Tionghoa. Di setiap acara kegaamaan atau hari perayaan, buah naga selalu hadir dan menjadi pelengkap sesaji persembahan. Buah naga dianggap sebagai unsur yang mencerminkan kehadiran naga, boleh jadi hal ini disebabkan oleh siisk kulit buahnya yang memang menyerupai penggambaran sisik naga. Tak hanya dari sudut pandang budaya, sesungguhnya “berkah” buah naga juga bisa diurai secara ilmiah.
Sebab pada faktanya, buah ini memang memiliki beragam manfaat terutama bagi kesehatan manusia. Buah naga yang digolongkan ke dalam suku kaktus ini diketahui mengandung beragam senyawa aktif yang memiliki efek farmakologis pada tubuh manusia. Buah naga sendiri terdiri dari 4 genera, salah satunya adalah buah naga merah. Buah ini diketahui sangat baik untuk dikonsumsi bahkan sangan dianjurkan untuk ibu hamil.
Buah naga merah memiliki ciri-ciri fisik yang kurang lebih sama dengan buah naga varian lainnya. Pembedanya hanya terletak pada warna daging buahnya yang memang merah. Buah naga ini juga memiliki aroma Fruity ketimbang Sweety, seperti buah lainnya. Rasa buah naga ini kabarnya dominan manis ketimbang asam. Buah naga merah diketahui mengandung senyawa antara lain seperti gula sederhana, serat alami, betakaroten, kalsium, lemak, fosfor, protein, vitamin B1, B2 dan C, air dan masih banyak lagi lainnya. Kompleksnya kandungan buah naga merah ini berimbas pula pada manfaatnya yang juga beragam.
 DSC06075Secara umum, manfaat utama buah naga adalah sebagai penghilang dahaga. Kandungan airnya sangat tinggi bahkan mencapai 90% dari berat total buah.  Selain segar, buah naga juga bisa mengganjal perut sebab rasanya cukup manis, karena gula alami yang terkandung di dalamnya bisa mencapai 1318 Briks. Selain pelepas dahaga dan rasa lapar.  Manfaat buah naga merah lainnya adalah sebagai penyeimbang kadar gula dalam darah, mencegah potensi kanker, menjaga kesahatan mulut, mengurangi kolesterol jahat, mencegah terjadinya pendarahan bahkan sebagai penghalau keputihan pada wanita.
Kandungan serat pada buah naga merah yang cukup tinggi juga sangat bermanfaat. Fiber sangat dibutuhkan tubuh untuk melawan dan mencegah penyakit antara lain serangan jantung, stroke, serta penyakit kardiovaskular lainnya. Sementara itu, kandungan betakarotennya yang tinggi juga mampu mengaktifkan kinerja Vitamin A sehingga bisa memperbaiki kualitas penglihatan, reproduksi serta metabolisme tubuh.
Namun di markas Jimmy Hantu Buah Naga merah bukan hanya di makan langsung, namun di olah menjadi olahan pangan seperti wajik, atau dodol bahkan permen buah naga. dan kehebatan aplikasi Hormon Produksi Jimmy Hantu membuat buah naga di kebun/markas Jimmy Hantu selalu berbuah dan tak pernah berhenti hanya kurun waktu kurang dari 30 hari setelah panen terakhir kini kebun naga Jimmy Hantu kembali akan di panen.
sumber : Jagotani.tv
Berbagi manfaat tulisan ini:

    3 Commentsto Naga Merah Hantu Super

    1. solo says:

      yg ingin kami tau tentunya efek jika pupuk ini diaplikasi ketanaman buah naga

    2. Mariyun sanusi says:

      Selamat pagi
      Mohon info bagaimana caranya agar bunga buah naga merah menjadi buah, saya ada tanaman buah naga merah dan tak pernah jadi buah, bunga atau buah nya masih kecil busuk.
      Pemupukannya apa pakai yang untuk pertumbuhan dan pembuahan di campur.
      Dan cukup di siramkan pada akar nya.
      Terima kasih

      Mariyun s

    3. Mariyun sanusi says:

      Mengapa email saya tidak dibalas ya

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *