Merayu Durian “Ngambek” (7 Tahun tak Berbuah)

Siapapun yang memiliki pohon buah pasti keinginannya adalah pohonya berproduksi dengan baik dan menghasilkan. Begitu pula Wayan –Palu Sulteng- pohon durianya sudah tahunan, atau tepatnya 7 tahun tidak pernah berbuah. Diceritakan, “sudah puluhan jenis obat perangsang buah dan pupuk saya coba”. Bahkan “ sudah mau saya tebang ini pohon, hampir putus asa” tambah Wayan.

Ketika ada team Jimmy Hantu datang dan ajak obrol untuk mencobanya, Wayan pun enggan menanggapinya, karena pengalaman sebelumnya juga sama orang datang dan nawarin produk, hasilnya juga sama saja durianya tak berbunga apalagi berbuah. Karena dibujuk terus dan gak perlu bayar atas percobaan ini, akhirnya team Jimmy Hantu diizinkan untuk aplikasi 4 kali selama 2 bulan.

Wayan begitu kaget melihat setelah satu setengah bulan berjalan –aplikasinya- ternyata durian yang dioles dan kocor oleh team Jimmy Hantu Ratu Biogen berubah. “saat itu pucuk-pucuk daunya dan cabang kecilnya mulai kelihatan segar dan banyak” ceita Wayan. Dan setelah dua bulan “bunga bakal buah banyak sekali bermunculan, kaget banget campur senang deh” tambahnya.

foto Mas Wayan bersama pohon durian yang mulai tumbuh bunga

Wayan tidak menyangka jika durianya bisa berbunga, tentu dengan berbunga selebat itu akan membuat peluang duriannya berbuah semakin tinggi. Tentunya saat ini semakin yakin jika kebon durianya akan menghasilkan jika rutin melakukan perawatan dengan menggunakan produk Jimmy Hantu Ratu Biogen.

Untuk durian sering cara aplikasinya cukup sederhana, karena biasanya pohon durian memiliki tinggi lebih dari 3 meter. Cara aplikasinya adalah dengan sistem oles dengan dosis 10 ml POC Hantu Ijo Royo-Royo, 5 ml  ZPT Hantu Ratu Biogen dan 10 ml NPK Jagotani Ratu Biogen dengan cara campur ketiganya. Nah, sistem oles ini adalah dengan kerok kulit ari (tidak boleh kena kambium) batang lebar 10-15 cm dan panjang 10-15 cm juga, dan oleskan campuran tadi setiap 15-20 hari sekali.

Jika pemupukan dan perawatan yang benar -termasuk pemangkasan dahan- dan ditambah dengan aplikasi Jimmy Hantu Ratu Biogen, maka hasilnya akan sangat berbneda, buah akan semakin lebat dan rasa durianya akan sangat legit. Jika sudah begini, kenapa tidak untuk dicoba di rumah.

Berbagi manfaat tulisan ini:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *