Jimmy Hantu Ratu Biogen Academy II

 

Salah satu program dari Jimmy Hantu Ratu Biogen untuk membentuk pendamping lapangan yang mampu dan siap bukan hanya unggul dalam kemampuan namun dalam jiwa sosial, mampu bersatu dengan alam, dan memiliki semangat pantang menyerah namun tak lupa berpasrah kepada Tuhan.

Tepatnya hari Senin (02/07/18) peserta dari beberapa daerah antara lain Bondowoso, Kalimantan Selatan, Sragen, Blitar, dan Bojonegoro berkumpul di aula markas Jimmy Hantu Ratu Biogen untuk bersiap memulai hari pertama (Jimmy Hantu Ratu Biogen Academy II).

Pelatihan dibuka oleh mentor Bp.Edi Slamet dan Mas.Agus, kemudian masing-masing peserta maju memperkenalkan diri agar saling mengenal satu sama lain dan menumbuhkan rasa nyaman antar peserta. Dilanjut dengan penjabaran jadwal selama academy berlangsung. Disusul sesi selanjutnya tentang pengenalan siapa, bagaimana, dan sejarah Jimmy Hantu Ratu Biogen oleh dirut Holding Ratu Biogen yaitu Bp.Rohmat.

Setelah pengenalan sejarah Jimmy Hantu Ratu Biogen, dilanjut pada hari kedua tentang pupuk organik dasar serta produk dan fungsinya (Poc Ijo Royo-Royo, NPK Jagotani Ratu Biogen, dan ZPT Ratu Biogen) menjadi produk andalan Jimmy Hantu Ratu Biogen yang telah terbukti menemani Petani Indonesia.

Hari ketiga dilanjut dengan pengenalan struktur organisasi, area/wilayah kerja, perjalanan karir, dan fasilitas yang didapat setelah menjadi karyawan. Semua dijelaskan secara gamblang oleh Bp.Edi, agar peserta memahami dan bersemangat untuk berkarir dengan sungguh-sungguh di Jimmy Hantu Ratu Biogen.

Hari berikutnya atau tepatnya hari keempat dilanjut dengan berkeliling kebun serta pengenalan area markas Jimmy Hantu Ratu Biogen, peserta berjalan tak lupa membawa buku dan bolpoin untuk mencatat materi yang diberikan oleh Mas.Agus saat mengelilingi kebun dengan tujuan agar peserta lebih mudah memahami tentang pertanian, penyakit, dan hama yang biasa menyerang tanaman.

Materi komunikasi efektif juga diberikan untuk menambah pengetahuan dan lebih mudah  saat berkomunikasi pada petani dengan berbagai macam karakter dan budaya. Tak main-main dalam hal ini, Jimmy Hantu Ratu Biogen mendatangkan public speaking dari kota Sragen.

Hari kelima peserta diajarkan lebih dalam tentang aplikasi pemupukan dan pembuatan insektisida nabati untuk penanggulangan hama penyakit tanaman. Hal ini bertujuan jika peserta telah terjun di wilayah masing-masing dapat membatu petani, cara pemupukan dan semprot insektisida tanpa menggunakan bahan kimia, utuk mengembalikan sifat alamiah dari tanaman dan tanah.

Pada hari ketujuh waktunya Bp.Jimmy selaku formulator (penemu teknologi Jimmy Hantu) memberikan materi kepada peserta dengan jelas dan rinci, disambut antusias oleh peserta untuk menambah bekal saat terjun dilapangan. Semua pengalaman, pengetahuan, dan ilmu yang dimiliki oleh Bp.Jimmy dibagikan kepada peserta.

Materi aplikasi pada pohon sawit diberikan pada hari keenam, setelah memhami materi yang diberikan sebelumnya. Dilanjut dengan materi aplikasi sawit yang notabene menjadi komoditi yang cukup besar di Indonesiaa kususnya di wilayah pulau Sumatra, Kalimantan,dan Sulawesi. Hal ini bertujuan untuk membantu memaksimalkan hasil petani yang menggeluti komoditi ini.

Tak hanya materi tentang pertanian, peikanan, dan peternakan. Peserta juga dipersiapkan untuk lebih menumbuhkan rasa sosial dan menyayangi alam dengan kegiatan survival Kawah Ratu Gn.Salak. Untuk lebih mengetahui kegitan detail saat peserta menjelajah kawah ratu bisa membaca artikel selanjutnya berjudul (Trabas Kawah Ratu Gn.Salak (Jimmy Hantu Ratu Biogen Academy II).

Tepat pada hari Senin (16/07/2018) peserta mulai dikirim ke berbagai wilayah antara lain Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, serta beberapa Provinsi di Kalimantan dan Sumatra. Agar dapat membantu serta turut membangun kesejahteraan petani – Jaya Petani Indonesia.

foto bersama peserta Jimmy Hantu Academy II bersama mentor & public speaking

Berbagi manfaat tulisan ini:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *