Jimmy Hantu Academy

Salah satu program baru dari JimmyHantu untuk mencari SDM yang akan diposisikan guna memperluas jangkauan  pasar, memenuhi  kebutuhan konsumen dan membantu masalah-masalah petani di seluruh penjuru Indonesia. Kegiatan ini berisi beberapa tahapan training, sebelum peserta siap diterjunkan di lapangan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan JimmyHantu dapat lebih memaksimalkan jangkauan dan memaksimalkan layanan kepada petani. Serta mewujudkan moto “Petani Berdasi”, yang selama ini profesi petani hanya dianggap sebelah mata oleh masyarakat umum.

Tahapan-tahapan kegiatan academy dilaksanakan di Markas JimmyHantu dan Kaki Gunung Salak. Tahapan-tahapan kegiatan terdiri dari

1.  Pengenalan tanaman, pupuk, dan cara penanaman secara umum.

Materi pada hari pertama adalah pengenalan apa itu tanaman, unsur-unsur tanaman, manfaat pupuk pada tanaman, macam-macam pupuk dan cara penanaman secara umum yang disampaikan oleh Bp.Komar selaku karyawan dari JimmyHantu. Peserta menyimak dengan antusias seluruh materi yang disampaikan. Sesi diakhiri dengan berbagai tanya jawab antara peserta dengan mentor.

2. Pengenalan product JimmyHantu serta beberapa manfaatnya.

Materi pada hari kedua berisi tentang pengenalan product yang dimiliki JimmyHantu, serta manfaat serta fungsi product tersebut pada periode-periode tanam antara lain pengolahan tanah, tanam, pertumbuhan, panen, dan pasca panen. Sama halnya dengan hari pertama, hari kedua diakhiri oleh beberapa pertanyaan dari para peserta kepada mentor yaitu Bp.Edi selaku Support dari JimmyHantu.

3. Praktek berkebun.

Dalam materi hari ketiga disambut antusias dan semangat para peserta. Pasalnya peserta serta mentor terjun di perkebunan yang dimiliki oleh JimmyHantu untuk mempelajari dasar-dasar pertanian dan perkebunan mulai mempersiapkan lahan, penanaman, serta perawatan.

4. Pengolahan pangan

Beberapa makanan-makanan yang umum namun diberikan sentuhan-sentuhan yang tak lazim untuk memberikan pengalaman kepada peserta untuk memanfaatkan barang yang tak berguna menjadi berharga. Makanan yang diolah antara lain : Aneka roti “bonggol pisang”, aneka kue “bonggol pisang”, martabak “bonggol pisang”, dan olahan-olahan lain dengan menggunakan bahan bonggol pisang.

5. Survival dan kegiatan pengenalan alam  di kaki Gunung Salak dan Kawah Ratu.

Kegiatan selanjutnya ialah survival serta pengenalan alam kaki Gunung Salak dan Kawah Ratu. Untuk artikel detail dalam poin ini bisa dibaca di artikel yang telah kami muat dalam halaman lain.

6. Materi marketing, salesman,  dan SW.

Peserta diberikan pembekalan teknik-teknik untuk pemasaran, dan pendekatan dengan petani untuk  mendengarkan keluh kesah dan masalah-masalah yang dihadapi. Diharapkan para peserta bukan hanya sebagai  penjual suatu product pupuk. Namun lebih dari itu, menjadi keluarga petani, tempat berkeluh kesah para petani, dan pemberi solusi yang dihadapi petani yang dimentori oleh Bp.Sucipto.

7. Penutup dan pembagian wilayah

Acara tersebut diakhiri oleh pembagian wilayah masing-masing peserta dan penutupan yang disampaikan oleh Bp.Rohmat selaku Dirut Holding Ratu Biogen.

Dengan terlaksanananya seluruh pelatihan dan penempatan peserta pada masing-masing wilayah. Menjadikan Jimmy & Co Ratu Biogen optimis akan semakim memaksimalkan usahanya menjadi “Sahabat Petani”.

Berbagi manfaat tulisan ini:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *